Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dan Aman

Cara Merawat Wajah Berminyak Agar Tidak Berjerawat

Cara Merawat Wajah Berminyak Agar Tidak Berjerawat - Wajah yang sehat pastinya bebas dari masalah komedo dan jerawat. Berbeda dengan wajah dengan kulit berminyak, kuit jenis ini sangat rentan terjadi penumpukan kotoran dan debu yang memicu munculnya komedo dan jerawat. Bagi orang- orang memiliki kulit berminyak sebaiknya lakukan beberapa tips berikut ini agar wajah anda yang berminyak tidak disinggahi oleh jerawat.

Cara Merawat Wajah Berminyak Agar Tidak Berjerawat
Membersihkan Kulit Wajah

Cara Merawat Wajah Berminyak Supaya Tidak Berjerawat

Hindari makanan yang terlalu panas, pedas, dan berminyak. Ketiga jenis makanan ini akan memicu produksi minyak di wajah semakin meningkat sehingga kerja hormon menjadi tidak stabil dan jerawat bisa muncul setiap saat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin dan serat yang baik untuk kesehatan kulit dan menangkal radikal bebas.

Rutin membersihkan wajah. Wajah yang berminyak harus selalu dijaga kebersihannya untuk menghindari terjadinya infeksi bakteri penyebab jerawat. Jangan menyentuh, memencet, atau menggaruk wajah dengan kuku jari tangan yang tidak steril karena akan menimbulkan infeksi bakteri. Kulit berminyak sangat rawan terjadi pertumbuhan bakteri yang lebih banyak karena minyak di kulit wajah yang cukup banyak.

Gunakan masker irisan buah ketimun. Buah ketimun mengandung banyak air yang efektif mengurangi minyak di wajah dan mampu menangkal jerawat. Tempelkan irisan buah timun di wajah setiap akan pergi tidur, diamkan semalaman agar nutrisinya terserap oleh kulit. Di pgi har wajah akan terasa lebih segar dan minyak di wajah pun berkurang.

Wajah dengan jenis kulit berminyak sangat rentan mengalami masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Produksi minyak yang berlebihan membuat debu, kotoran, dan keringat mudah menempel dan jika tidak segera dibersihkan akan menumpuk di pori- pori kulit wajah lalu muncullah jerawat.

Cara Merawat Wajah Berminyak Dengan Kebiasaan Sehat

Untuk merawat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat haruslah memperhatikan produk yang digunakan agar tidak menimbulkan iritasi yang justru memperparah kondisi wajah berminyak dan berjerawat. Lakukan beberapa tips berikut ini untuk merawat wajah yang berminyak dan berjerawat secara alami:

Cara Merawat Wajah Berminyak Pertama

Bersihkan wajah tiga kali sehari (pagi setelah bangun tidur, siang setiap selesai beraktivitas di luar ruangan, dan malam sebelum tidur). Gunakan sabun pencuci wajah yang tidak mengandung alkohol karena dapat membuat wajah anda yang berminyak dan berjerawat mengalami kekeringan dan iritasi.

Cara Merawat Wajah Berminyak Kedua

Minum air putih secara rutin, air putih berguna untuk melancarkan peradaran darah dan menstabilkan kerja hormon sehingga produksi minyak di wajah lebih terkendali dan mampu mengatasi wajah berjerawat. Minimal minum delapan gelas air putih setiap hari agar kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi dengan baik.

Cara Merawat Wajah Berminyak Ketiga

Gunakan masker buah belimbing. Belimbing sayur mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan berguna untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah serta efektif mengeringkan jerawat. Caranya mudah, potong kasar 3- 4 buah belimbing sayur, lalu tempelkan di wajah yang berminyak dan berjerawat, tunggu 10 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin 2- 3 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.




1 komentar:

  1. perawatan dengan serum khusus wajah berminyak juga bisa kak, bisa dengan produk Hanasui Serum whitening Gold, produk aman dan hasilnya cepat :)

    BalasHapus

Cara Merawat Wajah Berminyak Agar Tidak Berjerawat