Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dan Aman

Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya, Ini Caranya

Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya - Jerawat dan noda bekasnya yang memenuhi wajah tentu membuat anda merasa sedih dan minder, tapi jangan berkelanjutan karena ada cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami. Lakukan beberapa hal berikut ini secara rutin agar hasilnya maksimal untuk Menghilangkan Jerawat.

Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya, Ini Caranya
Jerawat Di Kulit Wajah

Menghilangkan Jerawat, Berikut Caranya

Jeruk nipis

Jeruk nipis yang biasanya digunakan untuk perasa asam alami campuran makanan ternyata mengandung vitamin C yang baik untuk Menghilangkan Jerawat serta mampu menghilangkan bekasnya hingga tuntas.

Caranya: oleskan air perasan jeruk nipis pada kulit yang berjerawat dan noda bekasnya, diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air bersih, bisa juga dengan cara menggosok- gosok kan irisan jeruk nipis pada ajah yang berjerawat dan bekasnya. Kedua cara ini sama- sama efektifnya Menghilangkan Jerawat dan noda yang ditingalkannya.

Daun pandan

Daun pandan yang memiliki aroma khas ini berguna untuk Menghilangkan Jerawat dan menghilangkan bekasnya. Ambil 2 helai daun panda, haluskan hingga berbentuk pasta, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat dan noda bekasnya, diamkan 10 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. Bahan alami ini mampu Menghilangkan Jerawat dan cepat menghilangkan bekasnya.

Minyak zaitun

Antioksidan tinggi dalam minyak zaitun berguna untuk menangkal radikal bebas serta efektif menyembuhkan luka. Minyak ini juga berguna untuk Menghilangkan Jerawat serta menghilangkan bekasnya. Oleskan minyak zaitun pada bagian aja yang ada jerawatnya dan mengoleskannya pada noda bekasnya, diamkan semalaman kemudian bersihkan dengan air di pagi hari. Lakukan secara rutin agar jerawat bisa sembuh dan noda nya pun cepat hilang.

Jika anda sudah jenuh dan sangat bosan dengan kondisi wajah yang penuh jerawat, ada baiknya anda menyimak tips- tips dari dokter kulit mengenai cara yang efektif menghilangkan jerawat secara total dan permanen seperti berikut ini:

Menghilangkan Jerawat Dengan Asupan Makanan

Asupan makanan- minuman yang masuk ke tubuh tentu berpengaruh dengan kemunculan jerawat di wajah. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat dan seimbang, penuhi kriteria empat sehat lima sempurna. Jauhi makanan dan minuman yang pedas, panas, dan berminyak. Ketiganya dapat memicu produksi keringan dan minyak di wajah secara berlebihan sehingga rentan terhadap penumpukan debu dan kotoran akibanya jerawat muncul di wajah.

Minum air putih

Air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Kebutuhan cairan tubuh yang terpenuhi dengan baik akan menjaga tekstur kuit tetap lembab, kenyal, dan berseri. Air juga dapat melancarkan aliran darah serta menstabilkan kerja hormon agar tidak memicu jerawat dan Menghilangkan Jerawat.

Jaga kebersihan wajah

Bersihkan wajah minimal dua kali sehari, di pagi ketika bangun tidur dan di malam ketika akan pergi tidur. Gunakan sabun yang bebas alkohol dan bebas oil agar kulit tidak iritasi dan memicu tumbuhnya jerawat.

Menghilangkan Jerawat Dengan Olah raga teratur

Olah raga juga baik untuk kesehatan kulit dan ampuh mengobati jerawat. Suplai oksigen dan aliran darah akan semakin maksimal jika tubuh anda sering berolah raga, kegiatan baik ini juga dapat menigkatkan kekebalan kulit terhadap bakteri jeraat sehingga anda dapat mencegah bakteri jerawat menginfeksi kulit anda.

Info Lengkap Jerawat: Jenis Jerawat




0 komentar:

Posting Komentar

Previous Posting Lebih Baru
Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya, Ini Caranya