Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dan Aman

Menghilangkan Jerawat Nasi Dan Menghilangkan Flek Hitam

Menghilangkan Jerawat Nasi Dan Menghilangkan Flek Hitam - Jerawat memang selalu menjadi masalah yang ak kunjung ada habisnya. Jerawat bisa muncul di wajah siapa saja, kapan saja, dan cenderung muncul di saat- saat penting sehingga sangat mengganggu dan membuat hati menjadi jengkel. 

Menghilangkan Jerawat Nasi, Bagaimana Caranya?

Jerawat rentan muncul di wajah dengan jenis kulit yang berminyak dan sensitif, namun pada wajah dengan jenis kulit normal dan kering pun jerawat tetap bisa muncul dan mengganggu. Pada dasarnya ada beberapa jenis jerawat yang biasa muncul di wajah, mulai dari jerawat yang ukurannya kecil dan tidak terlalu parah seperti komedo, jerawat dengan benjolan kecil berisi butiran kulit seperti nasi yang kerap disebut jerawat nasi, hingga jerawat yang tergolong parah yakni jerawat batu.

Menghilangkan Jerawat Nasi Dan Menghilangkan Flek Hitam
Jerawat Nasi
Semua jenis jerawat sudah pasti sangat mengganggu. Khusus pada jerawat nasi, meskipun tidak terasa sakit namun benjolannya yang sedikit menonjol justru lebih mengganggu karena jika isi di dalamnya sampai keluar akan menyebabkan wajah menjadi bopeng- bopeng (permukaan wajah menjadi tidak rata). 

Jerawat nasi muncul di wajah disebabkan oleh ketidakstabilan hormon terutama ketika sedang stres, menjelang menstruasi, dan hamil sehingga terjadi penumpukan sebum di pori- pori wajah yang kemudian menjadi jerawat nasi.

Menghilangkan Jerawat Nasi

Resep menghilangkan jerawat nasi, antara lain : rutin membasuh wajah dengan air mengalir, cara ini efektif menghilangkan kotoran- kotoran yang menumpuk di wajah serta membantu melancarkan peredaran darah di wajah. 

Gunakan masker irisan tomat pada wajah, kandungan vitamin C di dalamnya berguna untuk mengontrol kelebiihan minyak serta membantu menyegarkan kulit wajah. Hal terpenting untuk menghilangkan jeraat nasi adalah jangan menyentuh atau memencet jerawat dengan tangan kotor karena berisiko terjadi infeksi dan meninggalkan bekas.

Menghilangkan Jerawat Nasi Dan Menghilangkan Flek Hitam

Wajah yang bersih dan putih sudah mejadi tren saat ini. Dua kriteria tersebut menjadi patokan untuk menggolongkan seseorang memiliki paras yang menarik atau tidak. 

Di era yang serba modern seperti saat ini segala hal memang dilihat dan dinilai berdasarkan penampilan, terutama penampilan wajah, mengingat wajah merupakan salah satu pusat perhatian bagi orang lain yang memangdang, sehingga jika di wajah terdapat banyak jerawat atau flek- flek hitam, sudah dapa dipastikan jenis wajah yang demikian tidak termasuk golongan wajah yang menarik. 

Sebenarnya yang memicu munculnya flek hitam dan keruta di wajah adalah kebersihan dan kesehatan wajah yang tidak terjaga dengan baik sehingga wajah menjadi terlihat kusam dan menjadi lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Flek hitam bisa muncul di wajah karena beberapa hal, seperti paparan sinar matahari langsung sehingga membuat kulit wajah menjadi kering dan tidak sehat, penggunaan sabun pembersih wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit, penggunaan kosmetik berbahan kimia secara berlebihan, dan bekas jerawat yang tak kunjung hilang. Kemunculan flek- flek hitam di wajah sudah pasti mengganggu dan merusak penampilan, karenanya harus segera dihilangkan.

Berikut ini resep menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami:

1) gunakan masker buah pepaya minimal 3x seminggu, masker ini berguna menyamarkan flek hitam di wajah serta efektif meremajakan kulit agar terlihat lebih segar.
2) oleskan maddu ke wajah sambil dipijat- pijat perlahan, madu mengandung banyak mineral yang dapat merangsang pertumbuhan jaringan kulit baru dan menghilangkan flek hitam di wajah dalam waktu yang singkat. Lakukan kedua perawatan tersebut secara rutin untuk menghilangkan flek- flek hitam di wajah.



0 komentar:

Posting Komentar

Menghilangkan Jerawat Nasi Dan Menghilangkan Flek Hitam